Penjualan Moncer, Anak Usaha Victoria Care Raih Top Official Store Award 2021
WE Online, Jakarta – Salah satu produk PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) yaitu Oemah Herborist sukses mengoptimalkan penjualan di berbagai market place, dan berhasil meraih transaksi lebih dari satu juta unit produk serta mendapatkan ratusan ribu ulasan dengan rating 4,9.
Atas prestasitersebut, pada Jumat (29/1/2021), Oemah Herborist meraih penghargaan Top Official Store Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia.Secara rinci, prestasi itu diberikan karena Oemah Herborist telah menjual sekitar 1.065.577 transaksi unit produk di Shopee dan Tokopedia dan mendapatkan ulasan sebanyak 447.800 dari konsumen dan mendapatkan rating 4,9. Dari jumlah itu, 93% dari konsumen memberikan rating 5.
Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) mengungkapkan rasa puas atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk VICI. “Penghargaan ini menjadi bukti bahwa VICI dapat berkompetisi di tengah pandemi dengan digital marketing campaign yang telah kami lakukan sepanjang tahun lalu,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (1/2/2021).
Tidak berlebihan apabila Oemah Herborist meraih penghargaan tersebut karena Oemah Herborist memiliki sejumlah keunggulan yaitu: (1) Oemah Herborist telah terdaftar resmi di berbagai market place seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bli.bli, JD.ID dan Buka Lapak; (2) Oemah Herborist Memiliki lebih dari jutaan transaksi unit produk di Shopee & Tokopedia; (3) Oemah Herborist mendapatkan ulasan di Shopee & Tokopedia dari ratusan ribu konsumen (447,800 ribu ulasan) dan mendapatkan rating 4,9, dimana 93% dari konsumen memberikan rating 5; (4) Oemah Herborist memiliki pelayanan yang cepat dan responsif dalam hitungan menit.
Sementara itu Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyatakan bahwa penghargaan tersebut mendorong pihaknya untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan bisnis untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. Optimalisasi strategi penjualan digital ini, kata dia,akan terus dilakukan agar konsumen dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman di saat pandemi ini. “Kami berharap Oemah Herborist selalu menjadi pilihan official store pertama konsumen dalam berbelanja produk-produk perawatan tubuh“.
Sumardi juga menjelaskan bahwa official store Oemah Herborist merupakan suatu terobosan bagi VICI dalam melengkapi channel konvensional. Hal itu mendorong manajemen untuk terus fokus pada pengembangan channel digital, serta menargetkan pertumbuhan penjualan online brand tersebut 100% atau dua kali lipat pada tahun 2021 sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi perseroan. Oemah Herborist menyediakan produk-produk perawatan tubuh yang lengkap seperti Herborist, Miranda, Secret Clean, Victoria, NuFace dan For Him.
Sementara itu official store award merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan yg diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID kepada official store yang sukses mengoptimalkan aktivitas brand dan produknya melalui marketplace. Penghargaan ini diberikan kepada 500 official store terbaik yang merupakan hasil filterisasi lebih dari 5.000an official store di Indonesia yang ada di Shopee & Tokopedia.
Oemah Herboristmenjadi official store karena memenuhi 3 kriteria aspek metodologi dari Shoppee dan Tokopedia, yaitu: pertama store sales yaitu mengukur transaksi penjualan produk yang dilakukan oleh official store,kedua, store reviews&rating, yaitu mengukur banyaknya ulasan dan angka penilaian yang diberikan konsumen terhadap produk-produk di official store, ketiga, Store followers yaitu mengukur banyaknya pengikut dari official store
Oemah Herboristjuga memenuhi 3 kriteria penilaian sbb: terdaftar resmi di marketplace, memiliki penjualan produk di atas 25.000 produk dengan angka penilaian / rating konsumen minimal di angka 4 bintang atau lebih dan masuk ke dalam top 500 official store index berdasarkan hasil survey.