KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Setelah sukses mendulang jutaan transaksi di platforme-commerce sepanjang tahun lalu, eksistensi salah satu produk PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), Oemah Herborist (OH) semakin diperkuat. Bukan hanya sebuah store atau counter, VICI menghadirkan tempat wisata yang mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam mempromosikan produk-produk natural alam Indonesia.

Oemah Herborist yang berada di Kawasan SGV mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam upaya mendukung destinasi wisata yang ada di Bali. Dengan konsep itu, Oemah Herborist menawarkan wisata edukasi tentang cara-cara membuat produk kosmetik dan perawatan tubuh. Sehingga Oemah Herborist (OH) SGV tersebut memiliki konsep berbeda dengan beauty outlet OH yang lain.

Pada Jumat (12/2), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung di Oemah Herborist yang terletak di Secret Garden Village (SGV) Bali.

Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk Billy Hartono Salim mengatakan dengan konsep destinasi wisata, Oemah Herborist (OH) SGV menawarkan pengalaman baru dan edukasi seputar sejarah produk perawatan tubuh di Indonesia.

“Diharapkan setelah berkunjung ke Oemah Herborist, kecintaan akan produk dalam negeri akan semakin besar bukan hanya turis asing, namun juga turis domestik,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (15/2).

Sandiaga Uno mengapresiasi produk-produk kesehatan Victoria Care karena produk jenis tersebut yang sekarang banyak diminati seperti hand sanitizer, disinfectan dan lainnya, karena merupakan bagian dari protokol kesehatan.

“Jadi, sekali lagi bagi kami, tugas daripada Kemenparekraf adalah mendorong produk-produk ekonomi kreatif dan memastikan pariwisata bangkit,” kata Sandiaga menegaskan.

Oemah Herborist (OH) SGV ini memiliki beberapa keunikan dan spot yang menarik, yakni Beauty Heritage Museum. Di sini pengunjung diajak menjelajah sejarah kosmetika Indonesia, mengenali bahan-bahan kosmetik alamiah, alat-alat yang digunakan dalam pembuatan produk-produk Herborist serta koleksi produk kecantikan masa lalu dan tradisional Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia.

Kemudian, Mini pabrik. Pengunjung dapat melihat seluruh proses produksi dari produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), mulai proses pengolahan sampai pembuatan barang jadi hingga pengemasannya. Pengunjung di pabrik mini harus menggunakan jas laboratorium, masker dan penutup rambut agar menjaga produk tetap steril.

VICI juga memberikan pengalaman unik, yakni konsumen diperbolehkan membuat fancy soap dengan bentuk unik salah satunya bentuk cupcake.

Oemah Herborist beberapa waktu lalu meraih Official Store Award dari TRAS N CO sebagai apresiasi dan pengakuan karena Oemah Herborist telah sukses mengoptimalkan aktivitas brand dan produknya melalui marketplace.

Billy menjelaskan sukses penjualan melalui e-commerce tahun lalu telah memberikan kontribusi sekitar 4% terhadap total pendapatan perseroan dan ke depan akan terus ditingkatkan karena telah menjadi sebuah peluang menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.

Peluang lain di saat pandemi ini, kata Billy, adalah pengembangan Oemah Herborist yang telah menjadi salah satu strategi bagi perseroan dalam mendukung pertumbuhan penjualan tahun ini, yang menurut Billy, ditargetkan sekitar 25%.

Pengembangan Oemah Herborist akan dilakukan dengan mendirikan sejumlah outlet di sepanjang jalan tol mulai Cikampek, Semarang, Solo, hingga Surabaya, sebagai terobosan menggaet konsumen yang melintasi jalan tersebut.

Source by: https://industri.kontan.co.id/news/victoria-care-vici-hadirkan-kawasan-wisata-edukasi-oemah-herborist-bali