Emiten produk kecantikan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) mengumumkan pembagian dividen untuk tahun buku 2020 yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan.

CEO Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menjelaskan dalam RUPST tersebut disahkan pembagian dividen dari laba bersih VICI sebesar Rp5 per saham atau totalnya berjumlah Rp33,54 miliar dan akan dibagikan dari laba bersih perseroan kepada semua pemegang saham yang berhak. “Dividen untuk 2020 akan dibagikan kepada pemegang saham yang berhak selambatnya pada tanggal 18 Juni 2021,” kata Billy di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Sepanjang 2020, Victoria Care berhasil membukukan prestasi penjualan menembus Rp1 triliun, tepatnya Rp1,05 triliun, tumbuh sebesar 31% melebihi target yang ditetapkan di awal tahun, yakni sebesar 30%. Secara keseluruhan, di tengah berbagai dinamika, perseroan berhasil mencatat laba positif di mana laba periode berjalan tumbuh sebesar 32,8% menjadi Rp148 miliar pada tahun 2020.

Lebih lanjut, Billy menyebutkan bahwa untuk mendukung implementasi strategi tahun mendatang secara efektif, perseroan juga akan terus memperkuat penerapan dan sosialisasi budaya perusahaan.

“Budaya 3S (Smart, Speed, Simple) yang sudah diterapkan secara konsisten akan terus diperkuat di mana seluruh insan perseroan diharapkan dapat berkembang secara inovatif dalam menangkap peluang pertumbuhan di masa depan,” imbuh Billy.

Selain mencatatkan penjualan yang positif, Victoria Care juga berhasil meraih beragam penghargaan bergengsi di sepanjang 2020, di antaranya Top Brand 2020 untuk Kategori Minyak Zaitun, Top Brand 2020 untuk Kategori Hair Dye, hingga rekor MURI untuk kategori Mewarnai Rambut secara Daring dengan Peserta Terbanyak.

Pada tahun 2020 perseroan juga berhasil meresmikan satu gerai Oemah Herborist pertama yang berlokasi di Rest Area, tepatnya di Rest Area KM 72 ruas tol Padaleunyi arah Bandung. Peresmian ini merupakan salah satu terobosan VICI dengan mendirikan gerai Oemah Herborist di Rest Area yang memadukan konsep factory outlet kecantikan dengan kafe.

Selain itu, sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat dan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, perseroan juga aktif memberikan bantuan sosial berupa hand sanitizer kepada Pemerintah, Kepolisian, Rumah Ibadah, dan masyarakat.

Tak hanya itu, Victoria Care Indonesia juga memberikan bantuan berupa sterilisasi tempat ibadah dan tempat umum kepada lebih dari 100 rumah ibadah dan transportasi publik, yaitu di stasiun MRT.

“Kami optimis bahwa perseroan akan terus maju sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi dan juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan terobosan-terobosan yang mendukung kemajuan perseroan,” imbuh Billy.

Saat ini, fasilitas produksi Victoria Care Indonesia juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB) dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau NADFC).

“Secara konsisten, perseroan terus mengembangkan produk-produk yang inovatif dari waktu ke waktu. Hal tersebut ditandai dengan beberapa produk yang sudah diluncurkan selama tahun 2020 dan awal 2021, beberapa di antaranya adalah Herborist Hand Sanitizer Liquid 100ml, Victoria Teens Body Mist 100ml, Herborist Rose Water 100ml, Victoria Teens Cologne Gel 36ml, Miranda Pastel Series, dan Nuface Eye Brows,” tutup Billy.

Source by: https://ekbis.sindonews.com/read/431874/178/victoria-care-indonesia-sebar-dividen-rp3354-miliar-1621436701